Ternyata Susu Bisa Menjadi Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda Ternyata Susu Bisa Menjadi Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda ~ makanan sehat ibu hamil

Ternyata Susu Bisa Menjadi Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

makanan sehat untuk ibu hamil


Ternyata Susu Bisa Menjadi Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda


Segala cara telah dilakukan oleh ibu hamil agar kehamilannya tetap sehat hingga tiba saatnya proses persalinan. Mulai dari senam hamil, mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil muda, jalan-jalan di pagi hari dan masih banyak cara lainnya. Terkadang, ada cara sederhana yang disepelekan oleh ibu hamil agar kandungannya tetap sehat. Cara tersebut adalah dengan mengkonsumsi susu. Meskipun terlihat sangat mudah, tetapi banyak ibu hamil yang tidak memperhatikannya, dengan alasan mereka tidak suka mengkonsumsi susu karena rasanya aneh, varian rasanya tidak ada, dan harganya mahal.

Mengapa susu menjadi makanan sehat untuk ibu hamil muda

Mengkonsumsi susu sangatlah penting, khususnya untuk ibu hamil agar kehamilannya tetap sehat. Karena banyak kandungan yang terdapat di dalam segelas susu yaitu :

Protein, kandungan pada zat ini sangat bermanfaat untuk pembentukan darah, dan juga sebagai antibodi. Perlindungan dari antibodi inilah yang membuat ibu hamil selalu sehat. Karena setiap virus maupun bakteri yang masuk ke dalam tubuh secara tidak langsung tubuh akan langsung mengaktifkan antibodi tersebut untuk memproteksi perlawanan dari luar.

Kalsium, zat ini mempunyai manfaat baik untuk ibu hamil maupun janin yang dikandungnya. Manfaat yang diberikan oleh kalsium untuk si ibu adalah dapat menghindarkan resiko osteoporosis, sedangkan manfaat untuk janin yang dikandungnya adalah sebagai zat utama yang berperan untuk pembentukan tulang dan gigi.

Vitamin D, seperti halnya protein dan kalsium, vitamin D ini juga mempunyai peranan yang penting yaitu membantu penyerapan lkalsium di dalam darah untuk pembentukan tulang dan jaringan pada janin yang dikandung.

Selain 3 kandungan yang terdapat dalam susu tadi, masih banyak kandungan-kandungan dari susu yang lainnya dimana kandungan tersebut mempunyai segudang manfaat untuk mendukung kesehatan kehamilan. Dan disini sangat ditekankan bahwa susu untuk ibu hamil berbeda dengan susu pada umumnya yang dikonsumsi oleh segala usia, karena ada kekhususan didalamnya. Jadi, ibu hamil tidak boleh sembarang mengkonsumsi susu dengan merk dagang yang memang tidak dikhususkan untuk ibu hamil. Hal tersebut memang terlihat sepele, namun harus sangat diperhatikan agar kesehatan kandungan tetap terjaga.


Lebih pentingnya lagi, susu yang dikonsumsi oleh ibu hamil harus low fat (rendah lemak) dan low sugar (rendah gula). Mulai sekarang, tidak ada alasan ibu hamil tidak meminum susu, karena sekarang susu untuk ibu hamil banyak varian rasanya dan harganya juga lebih terjangkau.
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment