Buah Pisang Si Makanan Sehat Ibu Hamil Buah Pisang Si Makanan Sehat Ibu Hamil ~ makanan sehat ibu hamil

Buah Pisang Si Makanan Sehat Ibu Hamil


Buah Pisang Si Makanan Sehat Ibu Hamil

Ketika anda sedang hamil, pasti banyak kebutuhan yang harus anda penuhi tentunya. Dimana kebutuhan tersebut meliputi kebutuhan fisik dan kebutuhan psikologis. Kedua kebutuhan tersebut haruslah sangat diperhatikan dari mulai awal kehamilan, karena ini merupakan salah satu persiapan dalam menghadapi proses persalinan pada saat kehamilan ibu sudah memasuki usia trimester ketiga. 

Adapun salah satu contoh dari kebutuhan fisik yaitu, mengkonsumsi makanan sehat ibu hamil. Makanan sehat ibu hamil itu sendiri merupakan suatu makanan dengan berbagai varian seperti sayuran, buah-buahan, dan lain-lainnya, yang apabila makanan tersebut dikonsumsi oleh si ibu hamil tidak dapat menimbulkan gangguan kesehatan, serta tidak membahayakan janinnya.

Pisang Si Makanan Sehat Ibu Hamil Pencegah Konstipasi

Pernahkah ketika hamil, anda menjadi susah Buang Air Besar (BAB) atau konstipasi? Jika ya, itu salah satu tanda-tanda awal kehamilan di minggu pertama. Ini memang membuat anda merasa tidak nyaman, karena perut pasti akan terasa begitu sakit. Selain itu, sakit perut yang anda rasakan selama konstipasi tersebut, juga akan membuat anda mengalami penurunan nafsu makan. Keadaan ini akan semakin bertambah parah, jika penurunan nafsu makan disertai dengan morning sicknes (mual dan muntah). Akibatnya, dapat beresiko mengalami gangguan kesehatan saat kehamilan.

Ternyata dampak dari konstipasi sangat serius ya bunda? Tetapi jangan khawatir, konstipasi ini dapat disembuhkan kok dengan cukup memakan buah pisang saja. Pasti anda tidak percaya bukan? Faktanya, buah pisang mempunyai banyak kandungan, salah satu kandungan tersebut adalah serat. Serat yang dimiliki oleh buah pisang terbilang cukup tinggi, dimana sangat bermanfaat untuk memperlancar Buang Air Besar. 

Jadi, apabila bunda mengalami kesulitan untuk BAB pada saat hamil, sangat disarankan agar memperbanyak mengkonsumsi buah pisang. Insyaallah, buang air besar anda akan kembali lancar. Jangan lupa juga untuk menyelipkan buah pisang ke daftar menu makanan sehat anda selama masa kehamilan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment