Cara Praktis Menyusun Menu Makanan Sehat Ibu Hamil Cara Praktis Menyusun Menu Makanan Sehat Ibu Hamil ~ makanan sehat ibu hamil

Cara Praktis Menyusun Menu Makanan Sehat Ibu Hamil

Cara Praktis Menyusun Menu Makanan Sehat Ibu Hamil

Cara Praktis Menyusun Menu Makanan Sehat Ibu Hamil

Sudahkah mencoba untuk menyusun menu makanan sehat yang akan anda makan pada hari ini? Jika belum, alangkah baiknya mulai dari sekarang kita belajar secara bertahap dalam penyusunan menu makanan yang akan kita hidangkan nanti. 

Ketika anda sedang hamil, penyusunan menu makanan ini menjadi bagian yang sangat penting. Karena, dengan cara tersebut kita dapat mengetahui kebutuhan nutrisi dan nilai gizi seimbang yang diperlukan oleh tubuh sewaktu anda hamil. Sehingga, semuanya dalam porsi yang pas dan tidak ada yang berlebihan pada saat dikonsumsi. Adapun syarat dalam penyusunan menu makanan sehat ibu hamil adalah, pertama anda harus memperhatikan nilai gizinya terlebih dahulu. Selain itu, sesuaikan makanan sehat yang akan anda beli dengan kondisi keuangan. Pokoknya hal sekecil itupun, harus juga diperhatikan ya bunda jangan sampai kita makan-makanan sehat namun harganya memberatkan kantong anda. 

Langkah Cepat Menyusun Makanan Sehat Ibu Hamil

Ada sedikit tips, jika anda sampai sekarang masih merasa kesulitan dalam menyusun menu makanan. Berikut adalah langkah mudah dan cepat untuk melakukan hal tersebut :
  • Mencoba membuat susunan menu makanan yang akan anda makan untuk jangka panjang, misal 3 sampai 5 hari kedepan.
  • Lalu, cantumkan nama makanan yang paling pokok ke daftar menu tersebut, dan buat variasi agar anda tidak merasa cepat bosan untuk mengkonsumsinya.
  • Setelah menentukan makanan pokok, kemudian tentukan lauk pauk apa yang akan anda pilih sebagai pendamping, diutamakan lauk pauk tersebut banyak mengandung protein dan rendah lemak.
  • Lauk pauk sudah anda tentukan, pilihlah sayuran sebagai pelengkapnya. Usahakan sayuran yang anda pilih berwarna hijau dan banyak mengandung zat besi serta asam folat yang sangat baik untuk kehamilan anda, seperti sayur bayam.
  • Dan terakhir, tambahkan makanan selingan yang beraneka ragam. Yang terpenting makanan selingan tersebut mempunyai nilai gizi juga untuk dikonsumsi, seperti bubur kacang hijau, kolak ubi atau pisang dan masih banyak yang lainnnya.

Sangat mudah kan bunda, untuk menyusun menu sehat anda setiap harinya. Tidak perlu waktu yang lama dan bersusah payah untuk berpikir dalam menyusunnya. Selamat mencoba!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment