Makanan Sehat Ibu Hamil Menurut Rasulullah SAW Makanan Sehat Ibu Hamil Menurut Rasulullah SAW ~ makanan sehat ibu hamil

Makanan Sehat Ibu Hamil Menurut Rasulullah SAW

Makanan Sehat Ibu Hamil Menurut Rasulullah SAW


Makanan Sehat Ibu Hamil Menurut Rasulullah SAW 

Kehamilan, adalah suatu masa yang sangat penting dimana anda diharuskan untuk selalu menjaga kesehatan, karena pada masa tersebut janin yang ada di dalam rahim mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Supaya pertumbuhan dan perkembangan si janin tetap terjaga, anda haruslah sangat memperhatikan segala yang dibutuhkan oleh si janin. Salah satu kebutuhannya adalah mendapatkan asupan nutrisi. Asupan nutrisi yang bagus dapat mudah ditemukan dari makanan sehat ibu hamil.

Banyak jenisnya makanan sehat khusus untuk ibu hamil yang sangat dianjurkan oleh tim medis. Namun, siapa sangka ternyata sebelum para dokter menganjurkan makanan sehat tersebut, terlebih dahulu Rasulullah SAW yang menyarankannya. Pasti anda penasaran bukan seperti apa sih makanan sehat yang harus dikonsumsi oleh para ibu ketika hamil ala Rasulullah? Yuk simak pembahasan berikut ini.

Jenis Makanan Sehat Ibu Hamil Ala Rasulullah SAW


Adapun jenis makanan sehat yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW untuk para ibu hamil adalah :

·           Kelapa

Menurut Rasulullah, apabila anda mengkonsumsi buah kelapa selama kehamilan, bisa membuat bayi anda baunya sangat wangi ketika dilahirkan. Selain itu, warna kulitnya juga menjadi putih dan halus. Sampai Rasulullah mengibaratkan bau wanginya seperti puterinya yang bernama Fatimah Az-Zahra. Hal ini di dukung oleh penelitian secara medis bahwa air kelapa mempunyai kandungan mineral sekitar 91%,  0,3% protein, 0,15% lemak, dan 7,3 karbohidrat . Air Kelapa ini juga mengandung vitamin C sekitar 2,7 mg/ 100 ml, yang mana sebagai antioksidan tubuh untuk melawan virus, bakteri dan infeksi.

·           Kurma

Menurut Sayyidina Ali bin Abi tholib yang merupakan salah satu khalifah sekaligus menantu Rasulullah SAW, menyebutkan bahwa tidak ada makanan dan obat yang lebih baik untuk ibu hamil selain dengan memakan kurma. Karena, buah kurma ini mempunyai nilai gizi dan kandungan vitaminnya yang sangat banyak, diantaranya zat besi, kalsium, fosfor, vitamin A dan C. Sehingga, sangat cocok apabila buah ini dikonsumsi oleh ibu hamil, selain itu juga menyehatkan.

·           Semangka

Dari hadits yang bersumber dari Abul Abbas Al-Mustaghfiri dalam kitab Thibbun Nabi, Rasulullah mengatakan jika selama kehamilan si ibu sering mengkonsumsi buah semangka, maka anak tersebut dilahirkan dalam wajah yang rupawan dan memiliki akhlaq yang baik pula.


Ternyata wow banget kan bu manfaat dari ketiga makanan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Semoga hal ini dapat memberikan pengetahuan baru buat anda para ibu hamil. Dan untuk lebih jelasnya lagi, anda bisa berkonsultasi dengan dokter seputar makanan sehat kehamilan ala Rasulullah tadi. Selamat Mencoba!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment