Kurangi Kandungan Gula Dengan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda Kurangi Kandungan Gula Dengan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda ~ makanan sehat ibu hamil

Kurangi Kandungan Gula Dengan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Kurangi Kandungan Gula Dengan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Kurangi Kandungan Gula Dengan Makanan Sehat Untuk IbuHamil Muda


Siapa sih yang tidak suka dengan makanan atau minuman yang manis? Pasti semua orang akan menjawab suka. Karena makanan ataupun minuman yang manis dapat menggugah selera seseorang, terlebih wanita hamil. Dikarenakan pada awal kehamilannya, seorang wanita hamil akan mengalami morning sickness atau mual muntah, meskipun tidak semua wanita hamil mengalaminya. Untuk upaya perbaikan nafsu makannya, biasanya wanita hamil sangat menyukai untuk mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang manis, seperti kue, camilan-camilan yang manis, cokelat, teh manis dan masih banyak yang lainnya.

Mengapa diet rendah gula harus dilakukan dan diganti dengan makanan sehat untuk ibu hamil muda


Pola hidup yang sehat memang sangat dianjurkan ketika seorang wanita hamil, salah satu caranya dengan diet rendah gula. Diet rendah gula ini tidak hanya menghindari makanan atau minuman yang manis-manis saja, selain itu mengkontrol asupan karbohidrat juga sangatlah penting. Karbohidrat merupakan sumber tenaga, namun jika pengkonsumsiannya secara berlebihan juga tidak bagus khususnya untuk wanita hamil. Di dalam tubuh karbohidrat akan dipecah menjadi glukosa. Glukosa merupakan salah satu jenis gula yang dihasilkan karena proses yang terjadi di dalam tubuh. Dan dampak yang berkelanjutan dari pengkonsumsian karbohirat yang berlebihan adalah resiko terkena Diabetus Melitus.

Banyak orang awam yang menyebut penyakit DM itu adalah penyakit gula. Jika seorang ibu yang sedang hamil mempunyai kadar gula darah yang tinggi (≥ 120) maka akan beresiko melahirkan anak yang overweight atau bayi besar dengan berat badan ≥ 4000 gram. Sekaligus si anak tersebut pada nantinya juga akan memiliki resiko 6 x lipat untuk terkena penyakit DM juga. Penyakit DM ini termasuk penyakit degeneratif atau penyakit keturunan, selain itu penyakit ini dapat terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat.


Namun semua itu, bukan berarti ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis. Boleh kok, asalkan semua tetap memperhatikan porsinya dan jangan berlebihan. Tapi, alangkah baiknya jika anda sekarang sedang hamil trimester pertama, maka konsumsilah makanan yangsehat untuk ibu hamil muda dan memperbanyak konsumsi air putih. 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment