Bayam Makanan Sehat Ibu Hamil Untuk Penambah Darah Bayam Makanan Sehat Ibu Hamil Untuk Penambah Darah ~ makanan sehat ibu hamil

Bayam Makanan Sehat Ibu Hamil Untuk Penambah Darah

Bayam Makanan Sehat Ibu Hamil Untuk Penambah Darah

Bayam Makanan Sehat Ibu Hamil Untuk Penambah Darah

Siapa sih yang tidak kenal dengan sayur bayam, pasti anda semua tahu tentunya. Sayur bayam adalah sayuran yang berwarna hijau, bisa dijual di pasar tradisional maupun di supermareket. Harganya pun juga sangat terjangkau sekali. Sehingga semua kalangan masyarakat pasti pernah memakannya.

Tapi jangan salah, meskipun harganya sangat terjangkau, sayur bayam ini mempunyai banyak manfaat jika dikonsumsi oleh tubuh, terutama bagi wanita yang sedang hamil. Dikarenakan ada beberapa kandungan dari sayur bayam yang dapat menyuplai atau melengkapi kebutuhan nutrisi untuk si ibu dan janin yang dikandungnya. Jadi, bisa dikatakan sayur bayam ini merupakan salah satu makanan sehat ibu hamil.

Manfaat Sayur Bayam Sebagai Makanan Sehat Ibu Hamil

Memang hampir semua sayuran yang berwarna hijau sangat baik untuk dikonsumsi, salah satunya adalah sayur bayam. Sayur bayam memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi. Dimana, asam folat ini sangat bagus untuk perkembangan sel dan jaringan tubuh pada janin yang anda kandung. Selain itu juga, dapat mencegah si janin mengalami cacat tabung syaraf dan mempunyai Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) yaitu ≤ 2500 gram ketika dilahirkan oleh si ibu.

Manfaat yang lainnya dari pengkonsumsian sayur bayam bagi ibu hamil sendiri yaitu, dapat memperkecil resiko terjadinya keguguran, serta persalinan secara premature. Jadi, tak khayal apabila kandungan asam folat yang terdapat pada sayur bayam tersebut sering dijuluki dengan sebutan “Pahlawan Kehamilan”.

Disamping mengandung asam folat, sayur bayam mempunyai kandungan zat besi (Fe) yang terbilang sangat tinggi juga. Zat besi ini sangat penting sekali untuk tubuh, karena fungsinya sebagai penambah darah. Sehingga, ibu yang mengkonsumsi sayur bayam selama periode kehamilannya diharapkan tidak mudah merasa lemah, letih, dan lesu lagi terutama di awal trimester.

Nah, sekarang anda sudah tahu kan kandungan dan manfaat sayur bayam yang sangat penting untuk dikonsumsi oleh ibu hamil? Jadi, sehat itu ternyata tidak mahal kok.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment