Zat Besi Dibutuhkan Dalam Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda Zat Besi Dibutuhkan Dalam Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda ~ makanan sehat ibu hamil

Zat Besi Dibutuhkan Dalam Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Zat Besi Dibutuhkan Dalam Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Zat Besi Dibutuhkan Dalam Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Kehamilan merupakan sebuah moment yang pastinya sangat diinginkan oleh semua wanita yang sudah menikah tentunya. Pada periode kehamilan, biasanya seorang wanita akan mengalami perubahan baik fisik maupun secara psikologis. Dari segi perubahan fisik, mungkin tubuhnya akan semakin bertambah melar dan dari segi perubahan psiklogis, biasanya wanita yang sedang hamil akan merasa mudah lelah, lemas, letih dan lesu terlebih jika sedang mengalami hamil muda. Hal tersebut dikarenakan, wanita yang sedang hamil muda akan mengalami mual muntah meskipun tidak semua wanita hamil mengalaminya. Selain itu, kurangnya kadar zat besi di dalam tubuh bisa menyebabkan wanita hamil sering mengalami perubahan psikologis seperti yang disebutkan diatas tadi.

Pentingnya zat besi sehingga masuk dalam makanan sehat untuk ibu hamil muda

Sebelum lebih lanjut kita mengetahui tentang penting atau tidaknya zat besi untuk ibu hamil, langkah pertama kita harus mengetahui apa sih zat besi itu?

Zat besi atau yang biasa kita kenal dengan lambang Fe, merupakan suatu nutrisi yang sangat penting untuk tubuh kita. Zat besi ini berguna sebagai penambah darah. Pada ibu hamil, biasanya kebutuhan akan zat besi semakin meningkat, dimana untuk pembentukan hemoglobin, untuk membawa oksigen ke janin serta placenta dan untuk persiapan menyusui juga. Konsumsi zat besi ini juga harus ditambah apabila si ibu memiliki riwayat anemia dan mengalami mual muntah yang berlebihan saat hamil. 

Adapun kandungan zat besi yang dapat kita temukan dengan mudah di dalam makanan yang kita makan sehari-hari, yaitu seperti sayur bayam, ikan, tomat, sereal, daging sapi, yogurt dan masih banyak yang lainnya. Namun, biasanya wanita yang sedang hamil muda akan mengalami penurunan nafsu makan. Sehingga, pada akhirnya kebutuhan akan zat besi tidak bisa tercukupi. 

Tapi, jangan khawatir untuk calon ibu yang sedang hamil muda, sekarang ada zat besi yang berbentuk seperti suplemen. Meskipun anda mengalami mual muntah yang berlebihan, dijamin kebutuhan zat besi anda akan mencukupi selama kehamilan. Disamping itu, tetap jaga kesehatan dan selalu mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil muda yaa!!
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment